ACFFEST International Film Screening KPK 2022.
Sumber :
  • Antara

Festival Film Internasional Digelar di Bali untuk Meriahkan ACWG-2

Rabu, 6 Juli 2022 - 22:10 WIB

Badung, Bali - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar festival film internasional di Badung, Bali pada 6–7 Juli 2022. Festival Film ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang antikorupsi, sekaligus memeriahkan Anti-Corruption Working Group (ACWG) Putaran Ke-2.  

“Festival film internasional ini baru pertama digelar KPK, tetapi untuk festival dengan skalanya nasional (ACFFEST) sudah masuk tahun ke-8,” kata Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti-Korupsi KPK Amir Arief di Badung, Bali, Rabu (6/7/2022).

Ada 13 film dari 10 negara yang tampil dalam ACFFEST 2022 International Film Screening pada 6–7 Juli 2022. Film-film itu seluruhnya film pendek berdurasi 6 menit ingga 18 menit. Film-film itu berasal dari Thailand, Indonesia, Prancis, Iran, Singapura, Estonia, India, Amerika Serikat, dan Yunani. 

“Untuk film-film asing memang kami undang, para mitra, filmmaker yang ada di luar negeri, lalu kami kurasi dan pilih film-film yang relevan, bagus, dan punya pesan kuat,” ujar Amir.

Amir berharap acara nonton bareng film-film bertema antikorupsi itu dapat menjadi ajang kampanye yang menghibur dan mudah diterima masyarakat. 

“Kami menggunakan pendekatan pop culture, karena seni audiovisual itu media kampanye yang ringan, tetapi menyentuh dan memikat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain pemutaran film, festival film internasional menampilkan acara diskusi dan bincang-bincang bersama sutradara dan sineas yang tidak hanya dari Indonesia tetapi dari negara lain seperti Iran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral