Kodam 18 Kasuari.
Sumber :
  • tvOne

TNI Tangkap Dua Pelaku Penyerangan Markas Koramil Di Papua Barat

Kamis, 2 September 2021 - 20:19 WIB

Maybrat, Papua Barat – Setelah melakukan pengejaran pangdam 18 Kasuari Papua berhasil mengangkap dua orang pelaku yang melakukan penyerangan terhadap Pos Kormail di Kampung Kisor Aifat Selatan Maybrat, Papua Barat.

Menurut Kepala Penerangan Kodam 18 Kasuari, Letnan Kolonel Arm. Hendra Pesireron, pihaknya telah menangkap dua orang pelaku yang merupakan pelaku penyerangan Pos Koramil.

"Setelah melakukan pengejaran berhasil ditangkap dua orang yang diduga pelaku melakukan penyerangan, dari hasil interogasi mereka mengaku sebagai anggota kelompok sparatis mapetpen.” Jelas Hendra

Sebelumnya, empat orang prarjurit TNI gugur setelah sebuah Pos Koramil Kisor diserang oleh kelompok bersenjata. Dua orang mengalami luka-luka dan Lima orang prajurit selamat. Untuk parjurit yang mengalami luka dirawat di Rumah Sakit. Sedangkan Jenazah ke empat prajurit masih berada di Kodim 1809 Kota Maybrat.

Pihak Kodam 18 Kasuari juga meningkatkan keamanan di lokasi penyerangan, dengan mengirim personel tambahan untuk memperkuat keamanan di wilayah tersebut.

Kodam 18 Kasuari juga menjamin keamanan warga di Kota Maybrat dan meminta agar warga tetap tenang dan tidak gampang terprovokasi. (Takdir/luk/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral