Satgas Nemangkawi Temukan Simpanan Senjata KKB.
Sumber :
  • tvOne

Satgas Nemangkawi Temukan Simpanan Senjata KKB

Jumat, 3 September 2021 - 15:28 WIB

Jayapura, Papua - Satuan Tugas (satgas) Nemangkawi berhasil melacak dan menemukan simpanan senjata KKB di Papua. Penemuan ini berasal dari hasil interogasi terhadap salah satu DPO bernama Gigen Telenggeng.

Gigen Telenggeng merupakan salah satu anggota kelompok kriminal bersenjata yang disinyalir merupakan penyedia senjata api bagi KKB. Ia berhasil ditangkap oleh Satgas Nemangkawi pada Jumat (3/9).

Menurut keterangan Kasatgas Humas Nemangkawi, KBP Ahmad Mustofa Kamal, Tim investigasi dan Lidik Nemangkawi mendapat informasi bahwa target Gigen Telenggeng memiliki senjata api untuk diberikan kepada KKB.

Saat itu diketahui, Gigen sedang menaiki Taxi star wagon, pihak Satgas selanjutnya menerjunkan tim dan melaksanakan penghadangan di wilayah Polsek Sentani Timur untuk mengamankan Gigen.

Setelah melewati proses interogasi, Gigen memberitahukan kepada tim lokasi penyimpanan senjata di Sabron. Sesuai keterangan Gigen, di lokasi ternyata terdapat senjata api yang dikubur di dalam tanah di rumah kosong. 

Pukul 10.45 WIT tim menggali tanah sedalam 30cm dan selanjutnya menemukan peti yang terbuat dari kayu. Usai dibuka, dalam peti tersebut ditemukan 3 pucuk Senjata api M16, 2 senjata api rakitan, serta 1 buah tas berisi magasin peluru. 

KBP Kamal menjelaskan bahwa proses pengembangan penyidikan masih berlangsung. “Gigen Telenggeng masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti, dan aparat akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat”. (desius/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral