Alasan Anies Baswedan Mengubah Nama Jalan dengan Nama Tokoh Betawi, Perlu Dikaji Kembali agar Objektif.
Sumber :
  • Julio Tri Saputra

Anies Baswedan Ubah Nama Jalan dengan Nama Tokoh Betawi, Komisi A: Perlu Dikaji Kembali agar Objektif

Kamis, 14 Juli 2022 - 15:50 WIB

Jakarta - Isu perubahan nama jalan di Jakarta yang dilakukan oleh Anies Baswedan sampai saat ini masih hangat untuk dibahas. Komisi A Soroti polemik perubahan nama jalan di evaluasi kinerja Pemprov DKI.

Anggota Komisi A, Gembong Warsono mengungkapkan bahwa alasan Anies Baswedan melakukan perubahan nama jalan atas dasar memberikan penghormatan kepada tokoh Betawi tidak cukup.

"Ya, kan tidak hanya sebatas itu, ini kan tidak tunggal. Bukan hanya sekedar memberi penghargaan kepada tokoh, enggak sekedar itu," jelasnya saat dikonfirmasi lewat telepon, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Menurut Gembong, perlu dilakukan kajian lebih mendalam terkait hal itu sehingga pemberian nama jalan tersebut menjadi lebih objektif.

"Maka kajian menjadi sangat penting, untuk menentukan nama itu kan perlu melakukan kajian, bukan hanya sekedar 'oh udah kasih nama si ini aja, kasih nama si itu aja', bukan seperti itu. Sehingga pemberian nama itu menjadi lebih objektif, dalam rangka tujuan utamanya apa?" ungkapnya.

Dalam pembahasan evaluasi kinerja Pemprov DKI Jakarta, Gembong mewakili pihaknya menjelaskan redaksi terkait pembatalan perubahan nama jalan. 

Menutup politisi Fraksi PDIP ini, keputusan pembatalan tergantung pada pembahasan ke depan, namun prinsipnya jangan sampai membebani masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral