Ketua DPP Demokrat bidang hukum dan HAM Didik Mukrianto.
Sumber :
  • dpr.go.id

Anggota DPR RI Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Dugaan Kasus Pencabulan, Partai Demokrat: Tidak Ada yang Kebal Hukum!

Kamis, 14 Juli 2022 - 16:27 WIB

Jakarta - Anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan pencabulan yang dilakukan di tiga kota Jakarta, Semarang, dan Lamongan.Polisi menyebut legislator tersebut berinisial DK.

Ketua DPP Demokrat bidang hukum dan HAM Didik Mukrianto buka suara soal kasus itu. Ia mengaku belum mendapat informasi lengkap.

"Saya belum tahu standing infonya yang utuh, baru membaca dari berbagai media," kata Didik saat dihubungi tvonenews, Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, jika kasus tersebut benar terbukti, maka aparat penegak hukum harus melakukan proses hukum yang transparan, profesional, dan akuntable dengan tetap memegang asas hukum termasuk asas praduga tidak bersalah.

"Setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. Semua berhak atas akses keadilan dan tidak ada yang kebal hukum," tegas Didik.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan belum mendapatkan laporan terkait kasus dugaan pencabulan.

"Maaf saya belum mendapatkan info terkait hal tersebut," kata Imelda saat dihubungi via telepon, Kamis (14/7/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral