Menparekraf Sandiagu Uno Pastikan Persiapan KTT G20 di Bali Sudah Sesuai Rencana.
Sumber :
  • Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Persiapan KTT G20 di Bali Sudah Sesuai Rencana

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:08 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada November 2022 di Bali sudah sesuai rencana.

“Persiapan diprediksi selesai Oktober di pekan ketiga atau keempat. Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai telah direvitalisasi dan akan digunakan sebagai tempat parkir pesawat tempat kedatangan para pejabat tinggi negara G20," papar Sandiaga Uno di Gedung dikutip dari siaran pers, Selasa, (19/7/2022).

Sandiaga mengatakan bahwa selain persiapan infrastruktur dan logistik terkait akomodasi dan transportasi bagi delegasi akan disiapkan juga jaringan komunikasi, jalan raya, jaringan listrik, hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam pertemuan tersebut.

“Kami juga meninjau persiapan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan tata kelola sampah di beberapa Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Reduce, Reuse, Recycle (TPST 3R). Selain itu Kami menggandeng para pelaku UMKM untuk membantu dalam penyediaan suvenir bagi para delegasi,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan turut berperan aktif dalam menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi untuk menjadi contoh melalui G20 dalam mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan dengan tindakan nyata. 

“Kemenparekraf juga telah meluncurkan Carbon Footprint, dimana Carbon Offset Calculator diperlukan untuk menghitung berapa besar emisi karbon yang dihasilkan dari aktivitas perjalanan wisata," tandasnya.

Diketahui G20 adalah sebuah platform multilateral strategis yang menghubungkan 20 Ekonomi utama dunia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral