Sandiaga Uno Memprediksi Persiapan KTT G20 di Bali Selesai pada Oktober 2022.
Sumber :
  • Instagram @sandiuno

Sandiaga Uno Memprediksi Persiapan KTT G20 di Bali Selesai pada Oktober 2022

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:28 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memprediksi persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 di Bali nanti akan selesai pada pekan ketiga atau keempat Oktober 2022. Berdasarkan peninjauannya bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bali beberapa waktu lalu, persiapan sudah sesuai rencana.

Menurut Sandiaga, persiapan dimulai dari bandara dan venue-venue untuk menyambut delegasi dari berbagai negara. 

“Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai telah direvitalisasi dan akan digunakan sebagai tempat parkir pesawat tempat kedatangan para pejabat tinggi negara G20, serta pengamanan bagi kepala negara serta tamu dari berbagai negara akan dikoordinasikan dengan TNI dan Polri,” ujarnya dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Selasa (19/6/2022).

Persiapan infrastruktur dan logistik juga telah disiapkan di berbagai tempat, khususnya akomodasi transportasi bagi para anggota delegasi. Selain itu juga persiapan jaringan komunikasi, jalan raya, jaringan listrik, hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). 

Sandiaga juga menceritakan saat mereka meninjau persiapan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan tata kelola sampah di beberapa Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Reduce, Reuse, Recycle (TPST 3R). 

“Kami juga menggandeng para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk membantu dalam penyediaan suvenir bagi para delegasi,” ujarnya.

Menurut Sandiaga, kementeriannya telah berperan aktif dalam mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan dengan tindakan nyata. Peran itu di antaranya mengadakan Forum Group Discussion (FGD) tentang food loss and waste dalam industri pariwisata, juga peluncuran program Carbon Offset Calculator untuk menghitung jejak karbon yang dihasilkan dari aktivitas perjalanan wisata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral