Rumah Anak Tiri Puput Tantriana Sari di Jalan Imam Bonjol 8, Probolinggo Jawa Timur.
Sumber :
  • tim tvOne

KPK Geledah Rumah Anak Tiri Bupati Probolinggo

Sabtu, 4 September 2021 - 22:17 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini kembali menggeledah rumah yang diduga berkaitan dengan kasus suap jual beli jabatan, dengan tersangka Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Suaminya Hasan Aminuddin. Penggeledahan hari ini dilakukan di rumah anak tiri dari Puput Tantriana Sari di Jalan Imam Bonjol 8, Probolinggo Jawa Timur.

Dalam penggeledahan ini penyidik KPK berhasil mengamankan satu koper yang diduga berisi barang bukti dan dokumen kasus suap jual beli jabatan kepala desa di Probolinggo.

Sebelumnya, 17 orang tersangka pemberi suap kepada Bupati Probolinggo dan Suaminya Hasan Aminuddin diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa di Gedung Merah Putih KPK. 17 orang tersebut adalah Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Selain 17 orang tersangka, KPK juga membawa sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan kasus suap jual beli jabatan tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi, sebelumnya sudah menahan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Suaminya Hasan Aminuddin yang sebelumnya menjabat Bupati Probolinggo dua periode. KPK juga mengamankan dua tersangka lainnya yang merupakan Camat Krejengan Doddy Kurniawan dan Camat Paiton Muhammad Ridwan. Keduanya diduga menerima suap dari para calon Kepala Desa.(Muhammad Syahwan/LHI/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral