Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat tanya-jawab perkembangan penyidikan kasus penembakan Brigadir J.
Sumber :
  • Divhumas Polri

Demi Ungkap Kematian Brigadir J, Polri Dalami Rekaman CCTV dari Magelang hingga Jakarta

Sabtu, 23 Juli 2022 - 08:53 WIB

Jakarta - Tim khusus Polri berhasil mendapatkan rekaman CCTV terkait insiden penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Rekaman CCTV kasus penembakan yang berujung kematian Brigadir J itu dikumpulkan penyidik dari lingkungan sekitar rumah Ferdy Sambo, juga dari dalam rumah eks Kadiv Propam tersebut.

Namun polisi ternyata tidak hanya memeriksa CCTV dari kawasan Duren Tiga saja, melainkan juga mendalami rekaman CCTV dari Magelang sampai Jakarta. Sebab sebelum meninggal dunia, Magelang menjadi lokasi terakhir Brigadir J berkomunikasi dengan keluarganya dan diketahui masih hidup. 

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan hal itu, saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Jumat (22/7/2022).

"Ya, semuanya (rekaman CCTV dari Magelang ke Jakarta). Semua terkait masalah peristiwa ini sudah didalami dan sudah dilakukan proses oleh laboratorium forensik," kata Dedi.

Meski demikian, Kadiv Humas tak merinci berapa jumlah CCTV yang saat ini dalam proses pendalaman di Labfor. Hasil pemeriksaan rekaman tersebut, nantinya akan disampaikan Tim Labfor.

"Ada beberapa titik (CCTV). Sekali lagi mohon maaf karena nanti orang yang menyampaikan harus expert di bidangnya, biar nanti Labfor yang bisa menjelaskan," tambah Dedi Prasetyo.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral