Sekjen PKB, Hasanudin Wahid.
Sumber :
  • tim tvonenews/Syifa Aulia

PKB Terbuka Pintu Koalisi Bersama Gerindra, Hasanuddin Wahid: Gabung Sama Kita Ada Kelebihannya dan Jelas Posisinya

Minggu, 24 Juli 2022 - 07:07 WIB

Jakarta - Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menyatakan pihaknya tidak menutup pintu koalisi bagi partai politik lain yang ingin bergabung. 

"Intinya satu siapa yang nomor satukan rakyat itulah teman koalisi kami," katanya, di Kantor PKB, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Sebagai informasi, PKB telah berkomitmen untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilpres 2024. Adapun calon yang diusung PKB adalah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sementara Gerindra mengusung Prabowo Subianto

"Jadi kalau yang lain pilih bergabung ayo silahkan bergabung masalah positioning bisa kita bicarakan. Tapi kan bukan itu yang utama, yang utama itu adalah visinya sama misinya sama dan menjadikan rakyat menjadi prioritas pertama dan utama," ujarnya. 

Lebih lanjut, Hasanuddin menegaskan PKB tidak memiliki hambatan berkomunikasi dengan partai politik lain. Ia menjelaskan, PKB bukan partai yang ekstrem kanan maupun kiri. 

Selama partai politik lain menjadikan Pancasila sebagai dasar berpolitiknya dan diakui oleh KPU, maka PKB terbuka untuk berkoalisi. 

Lebih lanjut, Hasanuddin juga menjelaskan kelebihan bergabung koalisi dengan PKB-Gerindra dibandingkan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral