Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • Istimewa

10 Dokter Forensik Segera Lakukan Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Senin, 25 Juli 2022 - 00:04 WIB

Jakarta - Proses ekshumasi atau otopsi ulang akan dilakukan oleh tujuh hingga 10 dokter forensik terhadap jenazah Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Rabu (27/7/2022).

Seperti yang dikemukakan oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo. Ia menjelaskan sebanyak tujuh hingga 10 dokter forensik tersebut berasal dari internal maupun eksternal Polri.

“Dari Polri ada Dokpol Forensik. Kalau dari eksternal ada Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), RSCM dan Dokter Forensik dari beberapa Universitas. Jumlahnya diatas 7 sampai 10 lebih,” ungkap Dedi pada Minggu (24/7/2022).

Dirinya menjelaskan, jenazah Brigadir J akan diangkat dari makam. Setelah itu, pihaknya akan membawa jenazah menuju RSUD terdekat yang berada di Jambi untuk proses otopsi ulang.

“Tempat (otopsi ulang) di RSUD terdekat, karena informasi dari dokter Polda, lokasi makam sempit,” terangnya.

Baca Juga Setelah Brigjen Hendra Kurniawan Dinonaktifkan, Inilah Sosok Pengganti Karo paminal Div Propam Polri

Penyidik Mabes Polri juga Polda Metro Jaya berencana melakukan otopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J. Hal ini menjadi salah satu langkah dalam proses penyidikan untuk menemukan fakta yang sebenar-benarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral