PTM Deli Serdang.
Sumber :
  • tvOne

Hore! Pembelajaran Tatap Muka di Deli Serdang Resmi Digelar

Senin, 6 September 2021 - 14:22 WIB

Deli Serdang, Sumatra Utara - Setelah menunggu sekian lama Hari ini Senin (6/9), semua sekolah baik negeri maupun swasta dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Deli serdang Sumatera Utara, resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Raut kegembiraan tidak hanya terpancar di wajah-wajah para orangtua, tapi juga para siswa. "Alhamdulillah, terpakai lagi baju sekolahnya. Sudah dua tahun tak dipakai," kata Rani, orangtua siswa SD Negeri 105323, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, ketika berbicara dengan seorang warga sekitar usai mengantar anaknya ke sekolah. 

Nada kebahagiaan juga tersimpul dari ungkapan Puji Eka, orangtua siswa Kelas IV SD yang sama, Altafio Faiz. "Biarlah anak-anak sekolah, di rumah aja pun pusing juga ngajarinya selama dua tahun ini Kasihan anak-anak," ungkapnya.

Hanya saja, ibu rumah tangga (IRT) yang biasa disapa Eka ini, mengaku belum tahu apakah belajar langsung di sekolah akan terus berjalan atau tidak. "Anak saya masuk pukul 10.00 WIB, pulangnya pukul 13.00 WIB. Nggak tahu juga nanti bagaimana. Kami berharap sekolah bisa jalan terus. Nanti kan ada pemberitahuan dari sekolah," tambah Eka. 

Di sisi lain, tak sedikit yang bergumam, para orangtua kini mesti membelikan seragam dan peralatan sekolah. 

Salah satunya Irmala Sari. Orangtua siswa yang dua anaknya sekolah di SD swasta di Desa Tanjungsari, Kecamatan Batangkuis. 

Sehari sebelum PTM diberlakukan, Minggu (5/9), dia sibuk mondar-mandir mengendarai sepeda motor Honda Mionya, untuk membeli peralatan dan perlengkapan sekolah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral