Airlangga Hartarto saat konferensi pers PPKM.
Sumber :
  • Antara

Presiden Minta Fokuskan Vaksinasi di Daerah Tertentu, di Mana Saja?

Senin, 6 September 2021 - 20:06 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut Presiden Joko Widodo meminta pemerintah memfokuskan upaya vaksinasi ke beberapa wilayah tertentu.

Hal ini disampaikan Airlangga melalui siaran akun YouTube, Senin (6/9). Ia mengatakan, wilayah-wilayah yang menjadi fokus percepatan vaksinasi adalah wilayah Papua tempat Pekan Olahraga Nasional XX dilaksanakan.

"Bapak Presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan prioritas kepada kabupaten/kota di tempat akan diselenggarakannya PON," sebutnya dalam siaran melalui akun Sekretariat Presiden.

PON 2021 akan dilaksanakan mulai Oktober hingga November 2021 di pulau Papua antara lain di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Dalam upaya vaksinasi di lokasi ini, Pemerintah Pusat akan mengerahkan TNI, Polri, juga Dinas Kesehatan di provinsi dan kabupaten/kota terkait.

Lebih lanjut ia juga meminta agar masyarakat terus waspada dan menggalakkan protokol kesehatan dimanapun berada untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Menggarisbawahi apa yang dikatakan pak Presiden bahwa pandemi belum berakhir dan kita hanya bisa mengendalikan. Masyarakat diminta tetap waspada meski angka kasus turun,"

Sebagai informasi, pemerintah pusat kembali memutuskan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Kebijakan ini berlaku mulai 7 September esok hingga 13 September 2021 mendatang.

Informasi ini disampaikan oleh Menteri koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9).

Dalam siaran tersebut, Luhut yang juga menjabat sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mengungkapkan adanya perbaikan kondisi Covid-19.

"Per tanggal 5 September hanya 11 kota di Jawa Bali yang berada di level 4 dari yang sebelumnya berjumlah 25 kota/kabupaten," sebutnya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral