Dokter Forensik ungkap dugaan luka pada tubuh Brigadir J setelah autopsi ulang.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Bukan Karena Tembakan, Dokter Forensik Ungkap Dugaan Luka Pada Tubuh Brigadir J Setelah Autopsi Ulang

Jumat, 29 Juli 2022 - 06:01 WIB

Jakarta - Proses autopsi ulang jenazah Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J telah dilaksanakan di RSUD Sungai Bahar pada Rabu (27/7/2022) lalu. Selanjutnya, hasil dari proses autopsi tersebut akan digunakan untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J.

Dalam keterangannya, Dokter Forensik yang menangani proses autopsi ulang mengungkap temuan baru terkait luka yang ada pada tubuh Brigadir J.

Diketahui, tim forensik memperoleh hasil pemeriksaan yang menunjukkan beberapa luka pada tubuh Brigadir J tidak hanya diakibatkan oleh senjata api sehingga diperlukan konfirmasi lebih lanjut.

"Dalam proses tadi kami berhasil meyakini adanya beberapa luka. Kami tetap harus melakukan penanganan lebih lanjut melalui pemeriksaan mikroskopik," ungkap Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), dr. Ade Firmansyah Sugiharto di Jambi pada Rabu (27/7/2022) dilansir dari laman VIVA.

Ade Firmansyah mengatakan bahwa proses autopsi ulang yang dilakukan berfokus kepada luka pada tubuh almarhum Brigadir J yang menuai kecurigaan dari keluarga.

"Tentunya akan diperiksa secara intravitalitas. Apakah itu luka sebelum terjadi peristiwa atau setelah peristiwa," ujarnya.

Selain itu, dr. Ade juga mengungkapkan bahwa pihaknya sempat mengalami kesulitan dalam proses ekshumasi atau autopsi ulang dikarenakan kondisi jasad yang sudah mulai mengalami pembusukan dan terkena zat formalin.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral