KIB Dinilai Bakal Usung Capres-Cawapres Gabungan Internal dan Eksternal.
Sumber :
  • viva

KIB Dinilai Bakal Usung Capres-Cawapres Gabungan Internal dan Eksternal

Jumat, 29 Juli 2022 - 16:31 WIB

Jakarta - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Partai Golkar, PAN, dan PPP dinilai akan mengusung Capres dan Cawapres gabungan dari internal dan eksternal. 

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan hal itu terlihat berdasarkan narasi-narasi yang dikeluarkan partai itu.

"Kalau dari internal dari dulu Airlangga Hartanto muncul karena di Golkar itu Pak AH harus maju, tapi kan membuka peluang calon-calon lain yang diusung oleh PAN oleh PPP," kata Adi saat dihubungi, Jumat (29/7/2022).

Sementara itu, dari pihak eksternal nama-nama seperti Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Khofifah, dan Ridwan Kamil, sangat mungkin diusung oleh KIB.

"Jadi sampai sekarang KIB memang sepertinya soal capresnya itu agak cair yang penting partainya solid dulu sampai 2024 mendaftarkan PKPU sebagai poros politik, toh Pemilu masih lama," ujarnya.

Diketahui, saat ini KIB belum mengusulkan nama Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Muhaimin Iskandar alias Cak Imin adalah kunci dalam koalisi PKB dan Partai Gerindra

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral