Eks Komandan Kodim Batang Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tim tvOne

Terlibat Kecelakaan Maut, Mantan Dandim Batang Meninggal Dunia

Selasa, 7 September 2021 - 15:40 WIB

Batang, Jawa Tengah - Sebuah kecelakaan maut terjadi di jalan tol Semarang-Batang masuk di wilayah Kecamatan Kandeman Batang. Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan, yaitu Kendaraan dinas TNI Toyota Crown Nopol 110-IV yang ditumpangi mantan Dandim Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dengan truk pengangkut semen cair.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB tepat di KM 356 Jalur B Tol Semarang- Batang tersebut mengakibatkan salah satu penumpang yang diketahui Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu yang merupakan mantan Komandan Distrik Militer (Dandim) Batang meninggal dunia dan sopir mobil dinas mendapat perawatan di Rumah Sakit Qim Batang. Sedangkan truk pengangkut semen cair yang sempat melarikan diri, berhasil diamankan polisi.

Seperti diketahui,  bahwa Letkol Henry RJ Napitupulu pernah menjabat sebagai Dandim 0736 Batang dan saat ini menjabat Waaster Kodam IV Diponegoro. Jenazah mantan Dandim Batang ini kemudian dibawa menuju ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD Kalisari Batang.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adis membenarkan atas adanya peristiwa tersebut.

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur Semarang – Batang KM 356 +300 sekitar pukul 08.30 WIB antara mobil jenis sedan dengan truk tangki pengangkut semen cair,” tuturnya saat di RSUD Kalisari Batang.

Dijelaskan, kecelakaan terjadi akibat mobil sejenis sedan menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju searah dari timur ke barat atau dari Semarang menuju Jakarta.

“Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, dan dari keterangan saksi truk tangki bermuatan semen melaju di jalur yang benar, sehingga untuk dugaan sementara kecelakaan ini akibat dari kelalaian pengemudi mobil sedan, penyelidikan masih tetap berlanjut,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral