Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (1/8/2022)..
Sumber :
  • tim tvonenews/Abdul Gani Siregar

Meski "Ngaret", Rapat Paripurna DPRD DKI Tetap Berlangsung, Anies Sampaikan Ini

Senin, 1 Agustus 2022 - 16:07 WIB

Jakarta - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna membahas agenda Ranperda tentang Perubahan Bentuk Hukum Perseroan Terbatas Penjaminan Kredit Daerah Jakarta menjadi Perseroan Daerah Penjaminan Kredit Daerah Jakarta (Perseroan Daerah).

Rapat paripurna tersebut tampak hanya dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tanpa didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Diketahui rapat paripurna digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/8/2022). Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri ini berjalan 'ngaret'. 

Dilansir dari undangan yang diterima tvonenews.com, rapat digelar pukul 10.00 WIB, namun rapat dibuka justru pukul 11.45 WIB.

"PT Jamkrida adalah perusahaan jaminan untuk oleh Pemprov berdasarkan Perda Nomor 13 Tahun 2013. Berdasarkan Perda pendiriannya, PT Jamkrida bertujuan menunjang koperasi dan usaha mikro kecil menengah yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta," jelas Anies Baswedan.

Pada kesempatan yang sama, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menjelaskan terkait cara meningkatkan angka ekonomi daerah dan meningkatkan sumber pendapatan hasil daerah berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017.

"Perlu dilakukan penyusunan status bentuk hukum perseroan yang disesuaikan nomenklaturnya menjadi Perseroan Daerah," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral