Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Mukerwil DPW PKB Maluku, di Ambon, Rabu (3/8)..
Sumber :
  • ANTARA

PKB dan Gerindra Daftar Bareng di KPU Pekan Depan, Cak Imin: Biar Mesra

Rabu, 3 Agustus 2022 - 18:38 WIB

Ambon, Maluku - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya terus mematangkan penjajakan koalisi dengan partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, ia juga mengatakan PKB akan mendaftarkan sebagai peserta pemilu di KPU Senin (8/8/2022) pekan depan, bersamaan dengan Partai Gerindra.

"Konsolidasi untuk koalisi yang sudah dijajaki dengan Gerindra akan lebih dimatangkan," kata Muhaimin disela-sela Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PKB Maluku, di Ambon, Rabu (3/8/2022).

Penjajakan koalisi itu, menurut politikus yang akrab disapa Cak Imin akan dimatangkan melalui sejumlah program yang dibuat secara bersama.

"Pembicaraan tentang rencana koalisi masih terus dilakukan melalui pertemuan dan komunikasi secara intens. Hampir sering para petinggi bertemu untuk pematangan," katanya.

Program bersama itu akan dibuat usai kedua partai politik resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Senin (8/8). 

Keputusan mendaftar di hari yang sama itu, kata Cak Imin, sekaligus untuk menggambarkan kemesraan antara PKB dan Gerindra.

Sedangkan rencana koalisi dengan partai lain, Wakil Ketua DPR RI itu menyatakan tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral