BNPT Siap Menjaga Keamanan Siber KTT G20 Indonesia.
Sumber :
  • Antara

BNPT Siap Menjaga Keamanan Siber KTT G20 Indonesia

Rabu, 3 Agustus 2022 - 23:00 WIB

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) siap menjaga keamanan siber dalam agenda internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia tahun 2022, pada bulan November nanti.

“BNPT RI beserta jajarannya, siap menjaga ruang siber, simpan datamu, ikuti literasi, amankan gadget-mu dan perkuat pasword-mu,” kata Sekretaris Utama BNPT Mayor Jenderal TNI Dedi Sambowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Kesiapan BNPT itu disampaikan Dedi saat kegiatan Focus Group Disscussion (FGD) Forum Koordinasi Keamanan Siber dalam KTT G20 yang diselenggarakan di Bali. Menurut dia BNPT sebagai bentuk dukungan langsung terhadap keamanan siber dalam perhelatan KTT G20, khususnya sektor transportasi, energi dan informasi.

Sementara itu, menurut Kasubdit Teknologi Informasi, BNPT Sutriyono, situasi terkini perkembangan dinamika ancaman terorisme di ruang siber termasuk ruang digital, dan media sosial.

Tidak kalah penting, kata Sutriyono, adalah upaya kontra narasi propaganda ideologi radikal di ruang digital, serta kampanye akan kesadaran kebangsaan di ruang media sosial. Sebab, narasi ideologi radikal kekerasan menjadi potensi ancaman yang berbahaya dan bisa mengganggu perhelatan KTT G20 Indonesia 2022 berlangsung di Bali, November nanti.

Agenda KTT G20 tahun 2022 di Pulau Dewata Bali menjadi pembuktian atas citra dan nama baik Indonesia untuk memastikan perhelatan tersebut berlangsung aman dari berbagai ancaman. Termasuk ancaman terorisme yang cenderung menggunakan ruang siber untuk disalahgunakan dan dimanipulasi. (HW/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral