Potret foto keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo bersama ajudannya Brigadir J (lingkaran merah)..
Sumber :
  • Polri

Nasib Ferdy Sambo yang Kini jadi “Pelayan” di Mabes Polri, Urusi Persoalan Protokoler hingga Angkutan

Jumat, 5 Agustus 2022 - 17:55 WIB

Pengusutan kasus kematian Brigadir J masih terus berjalan. Sejauh ini ada 25 nama anggota Polri yang ikut terseret dalam pusaran kasus mengerikan ini. Terbaru, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi memutasi tiga perwira polisi sebagai Pati Yanma, salah satunya adalah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Bersama dengan Brigjen Hendra Kurniawan dan Brigjen Benny Ali, eks Kadiv Propam Polri itu kini menjalankan tugas di bidang pelayanan Mabes Polri.

Jabatan Baru Ferdy Sambo sebagai Pati Yanma, Apa Itu?
Keputusan mutasi ketiga perwira polisi itu tertuang dalam ST Nomor: 1628/VIII/KEP/2022 yang diteken Kapolri pada Kamis (4/8/2022) kemarin. Mereka kini mendapatkan jabatan baru sebagai Pati Yanma Polri.

Pati Yanma Polri merupakan akronim dari Panglima Tinggi Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia. Yanma masih masuk dalam struktur organisasi kepolisian di tingkat Mabes (Markas besar).

Secara umum mereka yang berada di Yanma Polri bertugas di bidang pelayanan seperti urusan perumahan, angkutan, pengawalan, penjagaan markas, hingga protokoler untuk pimpinan di Mabes Polri.

Maka jabatan Pati Yanma Polri bertugas mengatur seluruh urusan pelayanan tersebut.

Kapolri menyebut, mutasi mereka ke Yanma Polri adalah untuk memudahkan proses pengungkapan kasus Brigadir J.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral