Foto TKP lapas yang terbakar.
Sumber :
  • tvone

Ngeri, Puluhan Napi Kesulitan Keluar Blok C karena Pintu Keluar Hanya Satu

Rabu, 8 September 2021 - 12:17 WIB

Tangerang, Banten – Kebakaran yang terjadi di Lapas Klas I Tangerang, Banten, menciptakan kepanikan luar biasa di kalangan narapidana yang menghuni lembaga pemasyarakatan itu. Mereka berebut keluar dari Blok C yang terbakar karena hanya ada satu pintu.

“Upaya penyelamatan saat itu tidak bisa seketika karena saat dibuka warga binaan yang dibuka kamarnya ini berbondong-bondong karena hanya satu pintu sehingga ada yang kakinya luka karena berebutan untuk keluar menyelamatkan diri,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Banten Agus Toyib saat diwawancarari di program Breaking News tvOne, Rabu (8/9).

Petugas juga kesulitan memadamkan si jago merah karena tidak ada hidran di lokasi.

“Kalau hidran enggak ada, tetapi alat pemadam kita ada karena di setiap blok itu ada alat pemadam kebakaran,” tambah Agus.

Besarnya api juga membuat keadaan semakin sulit. Sehingga petugas terpaksa membuka hanya sebagian sel.

“Untuk memadamkan api yang membesar ini tidak mampu dengan alat pemadam yang tersedia. Ini tentu menjadi evaluasi kita ke depannya,” kata Agus.

Kebakaran yang terjadi di Lapas Klas I Tangerang terjadi pada pukul 01.45 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kejadian itu, 41 narapidana tewas terbakar dan delapan napi lainnya kini terpaksa menjalani perawatan intensif akibat luka bakar di tubuhnya. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral