Pemeriksaan CCTV di kediaman Irjen Ferdy Sambo.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Komnas HAM Desak Timsus Buka CCTV dan Barang Bukti Kasus Brigadir J

Senin, 8 Agustus 2022 - 15:23 WIB

Jakarta - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mendesak Timsus (tim khusus) yang dibentuk oleh Polri untuk segera membuka CCTV di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo dalam TKP terbunuhnya Brigadir J.

Taufan mengungkap dengan dibukanya CCTV dan barang bukti lain dapat membuka tabir terselubung mengenai penyebab kematian Brigadir J.

Karena menurutnya jika mengandalkan keterangan saksi akan memperlambat pengungkapan kasus.

"Makanya saya desak CCTV harus dibuka. Alat komunikasi harus dibuka karena cuma keterangan orang demi orang. Makanya kita sangat concern CCTV itu dibuka, alat komunikasi dibuka. Karena itu yang membuat terang," papar Taufan Damanik di Jakarta, Senin, (8/8/2022).

Mengenai pembukaan CCTV tersebut, Taufan juga akan berkoordinasi dengan Presiden dan Menkopolhukam agar segera membuat terang kasus adu tembak sesama polisi di rumah dinas Polri itu.

"Saya bersikeras soal CCTV itu. Bahkan saya bilang saya akan lapor istana. Pengertiannya itu bukan langsung ke presiden begitu kan ada Pak Menko (Mahfud MD). Kami koordinasi dengan Pak Menko," papar Taufan.

Saat ini, Polri sudah memeriksa 25 polisi terkait ketidakprofesionalan dalam menangani tempat kejadian perkara (TKP) di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral