Komnas HAM: Tim Siber Rampungkan Pemeriksaan 15 Ponsel Kasus Brigadir J.
Sumber :
  • Prasetyo Agung Ginanjar

Komnas HAM: Tim Siber Rampungkan Pemeriksaan 15 Ponsel Kasus Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 - 15:52 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebut tim siber telah berhasil merampungkan pemeriksaan terhadap 15 telepon seluler (ponsel) terkait dengan misteri kematian Brigadir J.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkap dari hasil pemeriksaan tim siber dan penyidik terhadap raw material (bahan dasar) percakapan yang ditemukan akan melengkapi bukti yang telah ditemukan sebelumnya agar mencapai titik terang.

"Kami ingin menyampaikan barusan kita memeriksa kembali, tim siber dan penyidik ya, dalam waktu yang singkat saja sekitar 30-an menit karena tadi ini lebih pada melengkapi bahan-bahan yang sebelumnya sudah diberikan," ungkap Taufan pada Awak media di kantornya, Selasa, (9/8/2022).

Taufan mengatakan pihaknya juga akan segera mengolah serta mengumpulkan bahan-bahan yang dikumpulkan untuk dianalisis yang dipercaya dapat memperkaya informasi mengenai kasus Brigadir J.

"Dari bahan-bahan yang pertama, kedua diberikan dan tadi itu yang ketiga itu akan kita analisis di internal setelah itu kita mungkin baru bisa membuat beberapa kesimpulan," jelas Taufan.

Selain memberikan banyak informasi dari data-data yang diperoleh, Taufan menegaskan mereka juga akan mempertanyakan mengenai dari mana data-data tersebut didapat oleh tim siber.

"Seluruhnya materi itu akan kami analisa, baru nanti ada kesimpulan. Kan raw material yang kami ambil, baru nanti kami suruh mereka menjelaskan. Ini dari mana-mana saja," tandas Taufan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral