Tangkapan layar - Jumpa pers PSI usai mendaftar ke KPU di Jakarta.
Sumber :
  • (ANTARA/Boyke Ledy

Kandidat Capres PSI, Raja Juli Antoni: Capres Pak Jokowi Juga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:51 WIB

Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membicarakan soal sosok capres 2024 saat mendaftarkan diri ke KPU. Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni mengatakan, saat ini partainya mempunyai sembilan kandidat yang akan diusung menjadi capres.

"Nah, kita lagi minta masukan lagi kepada rakyat mau milih yang mana. Tapi rasanya karena kami ini partai yang didirikan terinspirasi oleh Jokowi, maka capresnya Pak Jokowi akan menjadi capres PSI di 2024," ujar Raja Juli di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Diketahui, sembilan nama tersebut yaitu Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Emil Dardak, Najwa Shihab, Sri Mulyani, dan Tito Karnavian. Saat ini, Ganjar memimpin perolehan suara sebanyak 44,5 persen.

Sembilan nama itu diketahui ada di website PSI dalam bingkai Rembuk Rakyat. Melalui website Rembuk Rakyat itu, Raja Juli menyebut partainya terbuka masukan dari masyarakat terkait capres.

Adapun konsepnya adalah PSI membuka voting masyarakat untuk capres 2024 hingga akhir November.

"Kita akan lempar kepada rakyat. Jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa. Siapa yang paling tinggi? Sementara ini hasilnya Ganjar," ujar dia.

"Votingnya sampai November. Belum pasti tanggalnya. Yang pasti sebelum tutup bulan November Insya Allah nanti hasilnya diumumkan. Jadi itu voting rakyat. Rakyat yang voting dan memberikan masukan," kata Raja Juli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral