Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Julio Trisaputra

Airlangga Hartarto Jelaskan Alasan KIB Daftar Pemilu di Hari Rabu: Wetonnya Cari Sendiri

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:36 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan alasan parpol PAN, PPP, dan Golkar yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) daftar Pemilu 2024 di hari Rabu.

Menurut Airlangga Hartarto, ketiga parpol yang tergabung dalam KIB itu sengaja memilih hari Rabu karena agenda pemilu selalu digelar setiap Rabu.

"Hari ini kami bertiga sengaja mendaftar bersama di tanggal 10 hari Rabu karena setiap Pemilu jatuhnya di hari Rabu, dan kalau wetonnya silakan cari sendiri," ungkap Airlangga kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

"Pemilu nanti jatuhnya hari Rabu tanggal 14 Februari. Jadi kita mulai dengan hal-hal baik dan sama tadi kita mulai dengan rangkaian acara yang dari PAN, PPP, dan Golkar, karena yang diutamakan bagi kami adalah kebersamaan," sambungnya. 

Lebih lanjut Airlangga menambahkan, pesan persatuan dari KIB adalah politik penyatuan, yakni politik yang inklusif bukan primordial.

"Oleh karena itu, kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus bisa bekerja bersama dan harus secara inklusif menata negara ini. Makanya kita butuh lebih banyak pemikiran agar kita menjadi selamat, menjadi negara yang maju," ungkapnya. (saa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral