Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • tim tvonenews/Priyo

Sebelum Pertemuan Teken Piagam Kerja Sama, Cak Imin Curhat Bilang Ada Pihak yang ganggu dan Tidak Jalan Acaranya

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:19 WIB

Kabupaten Bogor, Jawa Barat - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menjalin kerja sama politik dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 

Resminya kerja sama yang dijalin oleh kedua partai itu tertuang dalam piagam kerja sama yang ditandangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

Penandatanganan piagam kerja sama itu berlangsung pada kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra Hari terakhir pada Sabtu (13/8/2022) di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

"Dalam sebuah acara yang sangat monumental dan penuh sejarah kali ini kita semua bersyukur, berbahagia, dan berbangga dua partai telah telah dipertemukan. PKB dan Gerindra untuk satu tujuan menuju Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," kata Cak Imin saat berpidato politik pada kegiatan tersebut, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Saat acara berlangsung, Cak Imin datang berbarengan dengan Prabowo memasuki ruang utama gedung tersebut dengan mengenakan pakaian yang sama yakni kemeja berwarna putih. 

Dirinya menyatakan sempat terdapat sejumlah pihak yang memintanya untuk membatalkan penandatanganan kerja sama politik antar kedua partai tersebut. 

Namun, pihaknya enggan memenuhi permintaan dari sosok yang melarang adanya jalinan kerja sama politik antar kedua partai itu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral