Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan pascakebakaran, di Surabaya, Jatim, Kamis (9/9/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Syamsul Huda

Ledakan Tabung Gas LPG Sebabkan Sebuah Cafe Terbakar

Kamis, 9 September 2021 - 15:18 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Akibat tabung gas LPG meledak, sebuah cafe prajurit yang berada di jalan Aditya Warman Surabaya, Kamis siang (9/9) terbakar. Beruntung struktur bangunan yang terbuat dari rangkaian container ini, membuat api terlokalisir dan tak bisa merambat ke bangunan lain.

Para karyawan stand sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api makin membesar. 

”Awal api berasal dari salah satu stand makanan, yang berada di bagian depan. Setelah terdengar ledakan gas LPG api langsung membesar,” kata Indah, salah satu karyawan kafe.

Sementara itu, 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, untuk memadamkan api.

”Beruntung lokasi kejadian di tepi jalan raya, sehingga akses mobil PMK bisa cepat menjangkau, ditambah struktur bangunan yang terbuat dari rangkaian container, sehingga api tak bisa merambat ke bangunan lain," kata Dedik Irinto, kepala dinas pemadam kebakaran Pemkot Surabaya.

Satu orang pegawai syok, dan sempat pingsan, dan harus mendapatkan perawatan oksigen oleh petugas PMI, akibat kaget melihat api yang langsung membesar. 

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Petugas berhasil memadamkan api tak kurang dari 15 menit. (Syamsul Huda/ito) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral