Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • tvOne

Pemerintah Uji Coba Buka 20 Lokasi Wisata di Wilayah PPKM Level 3

Jumat, 10 September 2021 - 06:46 WIB

Bandung Barat, Jawa Barat - , Pemerintah berencana akan melakukan uji coba pembukaan 20 lokasi wisata di sejumlah wilayah di Indonesia yang masuk status level 3 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Khusus di Provinsi Jawa Barat akan diuji coba di 20 lokasi wisata, mengingat wilayahnya yang luas dan jumlah tempat wisatanya yang banyak. Dari 20 lokasi tersebut, salah satunya di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Bandung Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan, 20 tempat wisata yang akan coba dibuka sudah menjalani program verifikasi.

"Verifikasi lokasi wisata yang akan diuji coba itu terdiri dari aspek kesiapan penerapan protokol kesehatan, integrasi peduli lindungi, serta sertifikasi CHSE" ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Kamis (9/9).

Ditegaskan Sandiaga. selama uji coba dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, baik dari pengelola lokasi wisata, pengunjung, serta masyarakat, agar ikut memantau. Jika uji coba ini berhasil sesuai target maka lokasi wisata yang dibuka akan ditambah. (endra/opik/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral