Pengunjung Monas.
Sumber :
  • Syifa Aulia

Usai Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Warga Padati Monas

Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:10 WIB

Jakarta - Sejumlah warga memadati lapangan Monumen Nasional (Monas) setelah upacara kenaikan bendera dalam rangka HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, gerbang Monas tersebut ditutup sementara untuk publik. Setelah upacara selesai, gerbang dibuka dan sontak masyarakat berbondong-bondong masuk ke lapangan Monas.

Diestya Pristita (23), salah seorang warga yang hadir di Monas mengaku antusias datang ke lokasi. Ia mengaku datang dari Cakung, Jakarta Timur dan tiba di lokasi sekitar pukul 13.17 WIB.

Meski telat tak menyaksikan pawai kirab kenaikan bendera tadi pagi, ia mengatakan tidak mengurungkan niatnya untuk bertahan di Monas hingga sore hari menunggu kirab penurunan bendera.

"Karena itu kan adanya setahun sekali jadi momen yang cuma bisa terjadi untuk setahun sekali. Kayak sayang aja untuk dilewatkan. Kan udah enggak pandemi juga jadi bisa lihat langsung," kata Diestya saat ditemui tvonenews.com di lokasi, Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, acara tersebut tidak bisa dilewatkan sehingga ia tetap menyaksikan kirab penurunan bendera itu.

"Ini tuh tiga tahun setelah 2019 kita ngeliat lagi. Jadi makanya euforianya meledak-meledak gitu. Jadi kangen banget," ujar pegawai swasta itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral