Suasana Komnas HAM tampak sepi dan lengang, Kamis (18/8/2022)..
Sumber :
  • Prasetyo Agung Ginanjar/tvOne

Update Kasus Brigadir J: dari Dugaan Pelanggaran HAM hingga Hasil Laporan Susunan Penyelidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:17 WIB

Jakarta - Penyidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo telah memasuki babak akhir.

Tim Komnas HAM sebelumnya telah melakukan pemeriksaan dan olah TKP di rumah dinas Ferdy Sambo, pada Senin (15/8/2022) serta melakukan pemeriksaan terhadap salah satu tersangka, yakni Bharada E di rutan Bareskrim Polri terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Dari hasil pemeriksaan itu, Komnas HAM akan mulai menyusun laporan penyelidikan yang dapat menguatkan konstruksi peristiwa dalam kasus kematian ajudan Ferdy Sambo.

Namun, mereka masih belum mau menyimpulkan hal tersebut karena masih dilakukan pendalaman.

Sementara itu, Timsus Polri juga mengatakan saat ini mereka sedang fokus untuk merampungkan berkas perkara empat tersangka pembunuhan berencana Brigadir J agar segera dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dari pantauan tvonenews.com, Kamis (18/8/2022), gedung Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB tampak lengang.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik beserta komisionernya belum ada yang datang ke kantor.

Di kawasan gedung kantor hanya tampak sejumlah pegawai dan beberapa reporter dari sejumlah media yang masih menunggu komisioner dan ketua Komnas HAM untuk menanyakan progres mengenai kasus tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral