Tangkapan Layar - Roy Suryo.
Sumber :
  • Tim tvOne

Roy Suryo: Harta Pejabat Meroket Saat Pandemi Bukan Hoaks

Senin, 13 September 2021 - 08:46 WIB

Jakarta, Menyikapi rilis LHKPN KPK yang menyatakan 70 persen pejabat Indonesia meningkat harta kekayaanya saat pandemi, tokoh nasional Roy Suryo menantang Presiden Joko Widodo untuk membuat webinar nasional soal fenomena harta kekayaan para pejabat yang meroket tersebut.

Hal tersebut diutarakan Roy Suryo di Jakarta. Roy Suryo juga mengulas kembali pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut ekonomi Indonesia Meroket pada Rabu, 5 Agustus 2015  silam.

"Jadi dulu ketika pernah diramalkan bahwa Ekonomi Indonesia akan meroket itu ternyata benar terbukti sekarang, " Ujarnya.

Namun, Roy Suryo mengungkap bahwa yang meroket itu bukan ekonomi makro yang dinikmati mayarakat, melainkan harta kekayaan para pejabat negara.   

Dia menegaskan, Kenaikan harta kekayaan 70,3 persen pejabat bukanlah sebuah berita bohong atau hoaks. Pasalnya, data tersebut didasarkan pada laporan resmi, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora ) itu, pandemi sangat luar biasa karena membuat harta kekayaan pejabat negara Meningkat drastis.

Roy Suryo pun mempertanyakan bagaimana bisa ditengah pandemi yang sudah berjalan dua tahun dan perekonomian rakayat sedang terpuruk, tapi ternyata harta kekayaan Menteri mengalami peningkatan yang signifikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
Viral