Universitas Indonesia..
Sumber :
  • viva

Daftar 5 Jurusan Paling Favorit di Perguruan Tinggi Negeri

Jumat, 2 September 2022 - 15:45 WIB

Jakarta - Setiap tahunnya jumlah peserta yang mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terus bertambah. Para siswa akan berebut untuk masuk ke universitas pilihan dan memilih jurusan yang diminati.

Lalu, jurusan apa saja yang selalu menjadi rebutan. Dilansir dari law.ui.ac.id, inilah jurusan yang menjadi idola:

1. Teknologi Informasi/Ilmu Komputer

Calon mahasiswa di 6 kota besar, menilai bahwa untuk program teknologi informasi atau ilmu komputer, ITB termasuk kampus paling favorit di antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain. Urutan berikutnya adalah UGM yang dapat mengungguli UI. Terpaut jauh dari UI selanjutnya ada ITS (Institut Teknologi Surabaya). Lalu ada IPB yang dinilai sebanding dengan ITS (Institut Teknologi Surabaya). 

Ilmu Komputer adalah bidang studi yang identik dengan pemrograman komputer. Anda akan dibekali dengan keterampilan algoritma dan pemrograman untuk mengembangkan aplikasi atau sistem perangkat lunak. Jadi pada dasarnya, Anda akan belajar bagaimana membuat komputer mampu melakukan berbagai hal yang diinginkan pengguna.

2. Psikologi

PTN terfavorit untuk bidang psikologi adalah UGM. Peringkat di bawahnya UI lalu Universitas Padjadjaran, Undip, Unair (Universitas Airlangga), Unibraw, USU (Universitas Sumatera Utara), Unnes (Universitas Semarang), dan Universitas Negeri Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral