Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB - Jazilul Fawaid.
Sumber :
  • istimewa

Elektabilitas Cak Imin Masih Rendah, Waketum PKB: Perjalanan Masih Panjang

Jumat, 2 September 2022 - 20:30 WIB

Jakarta - Elektabilitas Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masih rendah. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid buka suara soal itu.

Jazilul mengatakan, PKB saat ini masih terus bekerja keras untuk terus meningkatkan elektabilitas Cak Imin. Menurutnya, PKB akan bekerja berdasarkan elektoral.

"Yang penting apa yang menjadi mandat kuat dari PKB terus kita jalankan.([Perjalanan) masih panjang," kata Jazilul di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Menurut dia, keadaan Cak Imin saat ini masih lebih baik daripada politikus yang memiliki elektabilitas tinggi tapi tidak mempunyai partai.

"Banyak yang tingginya elektoral tapi nggak punya partai juga apa hubungannya. Kalo PKB jelas punya partai bahwa elektoral, misalkan sekarang harus kita naikkan, ya kita naikkan terus. Tapi sudah punya satu kartu, satu partai," tuturnya.

Apalagi saat ini PKB sudah resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra. Jazilul mengatakan terjalinnya koalisi itu membuat kekuatan PKB semakin lengkap.

"Jadi yang penting kami sampaikan ke seluruh jajaran PKB untuk terus bekerja siang malam, melayani rakyat sekaligus juga sosialisasi PKB dan Gus Muhaimin," tutup dia. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral