Tangkapan Layar Santri Sedang Menutup Telinga.
Sumber :
  • Twitter

Viral Video Santri Tutup Kuping Tak Mau Dengar Musik

Senin, 13 September 2021 - 19:53 WIB

Jakarta - Beredar sebuah video dimana terlihat para santri sedang berada di sebuah aula sambil menutup telinga. Diduga para santri itu menutup telinga karena tidak ingin mendengar musik yang sedang diputar oleh penyelenggara vaksin.

Dalam video berdurasi 23 detik itu perekam video yang diduga merupakan ustaz dari santri-santri itu mengatakan bahwa para santri sedang mengantre untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"MasyaAllah santri kami sedang antre untuk vaksin, Qodarullah.. di tempat vaksin ini ada musik, maka lihat para santri menutup kuping mereka agar kuping mereka tidak mendengar musik ini," kata perekam video.

Video itu diunggah di media sosial Twitter oleh akun @David_Wijaya03 pada Minggu (12/9) malam, dengan disertai tulisan "Ada yang tahu ini dari santri mana? Lebay banget sampai menutup kupingnya. Indoktrinasi mengharamkan musik ini gak beda jauh dengan Taliban, ISIS, Al Qaeda & Wahabi Takfiri." tulis David dalam postingannya (12/9).

Video itu langsung mendapat respon dari banyak netizen, salah satunya @HenryKrijgsman, ia menuliskan.

“Jika mereka diajarkan untuk bersikap asertif, tentu tidak akan terjadi tindakan pasif-agresif seperti (menutup telinga) ini. Meskipun belum tentu diiyakan, bersikap asertif bisa dilakukan dgn cara meminta baik² kepada penyelenggara agar suara musik dikecilkan atau dimatikan,” tulis Henry.

Ada juga yang menguhubungkannya dengan wali songo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral