Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasteyo (tengah).
Sumber :
  • Rizki Amana/tvOne

Irsus Masih Telusuri Informasi Keterlibatan 3 Kapolda dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Selasa, 6 September 2022 - 12:08 WIB

Jakarta - Kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalangi Irjen Ferdy Sambo terus menyeret nama-nama perwira Polri.

Teranyar, tiga nama perwira tinggi Polri, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta diduga turut serta terseret dalam skenario kasus kematian Brigadir J.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan hingga saat ini belum ada pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat Khusus (Irsus) terhadap tiga perwira tinggi tersebut.

"Saya tidak berani berandai. Andai kalau belum mendapat informasi yang update dari timsus (tim khusus) itu belum berani saya jawab karena Irsus bekerja sesuai fakta yang ditemukan. Saya akan luruskan pemeriksaan 3 Kapolda belum ada sampai saat ini," katanya kepada awak media di Gedung TNCC Mabes Polri Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Kendati belum adanya pemeriksaan yang dilakukan, Irjen Dedi mengaku pihak timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal menyelidiki sejumlah informasi yang menyangkut kasus kematian Brigadir J.

Kata dia, penyelidikan diperlukan terkait informasi yang beredar guna mengungkap keterlibatan sejumlah perwira Polri dalam kasus kematian Brigadir J.

"Info dari manapun kita dengerin, bukan hanya itu, jadi jangan melebar ke mana-mana. Kita fokus pada 340 KUHP subsider 338 juncto 55 56. Timsus bekerja sesuai fakta," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral