Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Senyuman 'Bengis' Ferdy Sambo Justru Bikin Ketua Komnas HAM Semakin Yakin Bahwa Sambo Adalah Bos Mafia: Dia Sudah Lama di Reserse

Selasa, 6 September 2022 - 14:02 WIB

Jakarta - Senyuman 'Bengis' Ferdy Sambo Justru Bikin Ketua Komnas HAM Semakin Yakin Bahwa Sambo Adalah Bos Mafia: Dia Sudah Lama di Reserse

Sosok Ferdy Sambo, aktor di kasus pembunuhan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih menjadi perbincangan panas di kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia, Selasa (6/9/2022).

Kekuasaan Ferdy Sambo di institusi Polri yang saat itu menjabat sebagai Kadiv Propam dimanfaatkan untuk 'melindungi' dirinya dari jeratan hukum.

Ya, sejumlah polisi pangkat elite di Polri yang berpangkat di bawah Ferdy Sambo, seolah tunduk dan patuh terhadap instruksi sang jenderal.

Sejumlah polisi 'patuh' saat Ferdy Sambo meminta mereka untuk membantu menutupi kasus atau kejahatan yang dilakukan Ferdy Sambo, yaitu dengan cara menghalang-halangi penyelidikan.


Irjen Ferdy Sambo. (viva.co.id)

Namun, para polisi 'anak buah Sambo' itu harus kena getahnya. Setidaknya, 7 polisi berpangkat elite terancam dipecat tidak hormat dan dihukum pidana.

Beberapa di anataranya sudah merasakan akibat dari melindungi Ferdy Sambo, ya mereka sudah dipecat secara tidak hormat.

Ada Kompol Chuck Putranto dan Kompol Baiquni Wibowo yang sudah merasakan nasib sial akibat mengiukuti instruksi sesat Ferdy Sambo, yakni menutupi kejahatan sang jenderal setelah membunuh Brigadir J.

Ketua Komnas HAM, Taufan Damanik menyebutkan seluruh pihak tidak boleh menganggap remeh Ferdy Sambo. 

Sebab ia bukanlah orang sembarangan, sehingga semua pihak diharapkan untuk berhati-hati, terutama para penyidik yang menangani kasus ini.

"Tapi orang sekarang ini udah yakin banget tuh bahwa Sambo ini akan... Saya selalu mengatakan, hati-hati. Sambo ini bukan orang sembarangan. Puluhan tahun jadi reserse," ujar Taufan, seperti dilansir dari VIVA (4/9/2022).


Irjen Ferdy Sambo saat pertama kali muncul di hadapan publik setelah kasus pembunuhan Brigadir J. (ist)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral