Anggota karang taruna kecamatan kebonpedes, Sukabumi, Jabar menurunkan sembako dari truk, Selasa (14/9/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Rizki Gustana

Gara-gara Petani Ngamuk, Jokowi Kirim Sembako

Selasa, 14 September 2021 - 14:50 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirim paket sembako dengan dua truk besar untuk warga Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Bantuan itu berangkat langsung dari Jakarta. Kiriman sembako ini diberikan lantaran beberapa waktu lalu seorang petani ngamuk lantaran gagal panen. 

Kepala Desa Kebonpedes Dadan Apriandani mengatakan sebanyak 1.500 paket sembako tersebut merupakan perhatian pemerintah pusat terhadap petani sawi yang mengalami gagal panen pada beberapa waktu lalu serta kesal dan membabat sayuran yang ditanam.

"Ini perhatian langsung dari Pak Presiden Jokowi untuk petani yang kemarin hasil pertaniannya tidak laku," kata Dadan, Selasa.

Meski begitu, Dadan menyebut bantuan sembako ini tidak hanya diberikan untuk petani, namun juga warga Kabonpedes yang terdampak Covid-19. 

"Terima kasih untuk Pak Presiden Jokowi. Tentu untuk keadaan sekarang, sangat bermanfaat bagi warga kami," Hari ini pihak desa dan perwakilan pemerintah pusat akan menggelar serah terima kepada warga secara langsung. (Rizki Gustana/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral