Tangkapan layar Direktur Riset SMRC Deni Irvani..
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Hasil Survei SMRC: Peluang Anies Makin Kecil Jika Lawannya Ganjar Pranowo

Kamis, 8 September 2022 - 19:41 WIB

Jakarta - Ganjar Pranowo ungguli Anies Baswedan menurut hasil survei Lembaga riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

SMRC merilis hasil survei yang menyebutkan peluang Ganjar Pranowo mengungguli Anies Baswedan dalam simulasi dua nama calon presiden (capres).

"Pada kelompok pemilih yang tahu keduanya, Ganjar mendapat dukungan 56,4 persen, unggul signifikan atas Anies Baswedan yang mendapat dukungan 32,6 persen," kata Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalam rilis survei di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga unggul dalam simulasi survei tiga nama dengan tambahan Prabowo Subianto. Pada kelompok yang tahu tiga tokoh itu, Ganjar Pranowo mendapat 44,6 persen dukungan, sementara Prabowo 25,7 persen dan Anies Baswedan 21,7 persen.

Oleh sebab itu, Deni menyebut peluang Anies Baswedan memenangi Pilpres 2024 menjadi kecil jika pesaingnya adalah Ganjar Pranowo.

Menurut Deni, hal ini berkaitan dengan tingkat kedisukaan masyarakat (likeability) yang tinggi terhadap Ganjar Pranowo.

"Jika Ganjar ikut bersaing, peluang Anies menang menjadi kecil. Ini terkait dengan tingkat kedisukaan Anies (74 persen) yang sedikit di atas atau hampir sama dengan Prabowo (71 persen). Akan tetapi, cukup jauh di bawah Ganjar (83 persen)," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral