Petugas memantau pesisir pantai usai gempa Magnitudo 4,4 di wilayah Tasikmalaya, Jabar, Selasa (14/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Denden Ahdani

Gempa Magnitudo 4,4, Pesisir Pantai Tasikmalaya Masih Kondusif

Selasa, 14 September 2021 - 18:24 WIB

Tasikmalaya Jawa Barat - Warga Tasikmalaya Jawa Barat merasakan getaran gempa bumi pada, Selasa (14/9) sore. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 16.08 WIB, bermagnitudo 4,4 dan berpusat di laut 58 KM Barat Daya Tasikmalaya, kedalaman 16 kilometer.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Satuan Polisi (Kasatpol Air) Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto membenarkan informasi adanya gempa bumi tersebut. 

Menurutnya, getaran gempa dirasakan cukup besar oleh warga pesisir Pantai Cipatujah. Namun, durasi gempa tidak berlangsung lama, sehinga sejauh ini belum adanya laporan kerusakan dari dampak gempa tersebut.

"Iya benar ada gempa, getarannya lumayan besar, di ruangan juga terasa. Tapi cuma sebentar," kata Kasatpol Air Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto, Selasa (14/9).

Sujarmanto menambahkan, usai adanya getaran gempa, pihak Satpol Air Polres Tasikmalaya langsung melakukan patroli ke wilayah pesisir pantai dan mengimbau warga agar tidak terlalu dekat dengan bibir pantai. Menurut pantauannya, sejauh ini situasi di sekitar Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya masih kondusif.

"Alhamdulillah saat ini situasi masih kondusif. Pantauan kami pun ombak masih aman. Kami mengingatkan warga agar tak mendekati pantai. Nanti jika ada perkembangan kami kabari," kata Iptu Sujarmanto. (Denden Ahdani/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral