Rumah Warga Rusak Akibat Puting Beliung.
Sumber :
  • Tim tvOne

Puting Beliung Mengamuk! Sejumlah Rumah Warga di Madiun Porak Poranda

Rabu, 15 September 2021 - 13:54 WIB

Madiun,Jawa Timur - Sejumlah rumah milik warga di Desa Kedungrejo Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun Jawa Timur rusak hingga roboh usai diterjang hujan deras disertai angin puting beliung, Selasa petang (14/9). Meski hanya berlangsung beberapa menit, namun dampaknya mampu memporak porandakan atap rumah warga.

Seperti yang terjadi di rumah milik pardi (50) warga desa setempat, yang rumahnya roboh akibat diterjang angin puting beliung. Bahkan  bangunan dapur miliknya roboh rata dengan tanah. Tak hanya itu, atap bangunan yang terbuat dari spandek baja ringan terbang hingga ke atap mushola yang berjarak sekitar 15 meter dari lokasi kejadian.

Kerusakan serupa juga  menimpa rumah susilo (53). Saat peristiwa terjadi dirinya bersama 10 warga lainnya tengah berada di teras dan langsung lari berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri ketika mengetahui atap rumahnya terbang.

“ Awalnya itu seperti mau hujan tapi langsung ada angin puting beliung, nah atap rumah itu langsung naik ke atas, nah disini ada 10 orang duduk di teras, langsung lari. Semua atap dan genteng berhamburan, disini yang parah ada 2 rumah tapi lainya banyak hanya genteng saja yang beterbangan, cerita Susilo pemilik rumah yang rusak disapu puting beliung.”

Diperkirakan bulan September ini adalah awal dari musim penghujan, sehingga warga tetap dihimbau waspada dan berhati-hati jika terjadi cuaca extrem, yakni dari semula panas tiba-tiba muncul mendung hitam. (Miftakhul Erfan/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
Viral