Mulai Besok Semua Bioskop di Jakarta Dibuka Kembali.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Mulai Besok Semua Bioskop di Jakarta Dibuka Kembali

Rabu, 15 September 2021 - 14:17 WIB

Jakarta - Bioskop di DKI Jakarta akan kembali dibuka pada Kamis (16/9). Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin.
 
“Kamis kami buka semua bioskop di Jakarta,” tutur Djonny kepada wartawan, Rabu (15/9).

Menurutnya, rencana pembukaan bioskop di Jakarta dilakukan pada Selasa (14/9). Namun, pembukaan tersebut ditunda selama dua hari lantaran para pengelola bioskop harus melengkapi persyaratan uji coba pembukaan bioskop terlebih dahulu. 

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19. 

Djonny menambahkan, pengunjung bioskop diwajibkan telah divaksin Covid-19. Akses masuk bioskop akan diperiksa menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan protokol kesehatan yang ketat. Kapasitas penonton pun akan dibatasi hanya 50 persen dalam satu studio dan akan diterapkan jarak pada kursi antar penonton.

“Sebenarnya sudah buka, tapi masih ada masalah yang harus diklarifikasi, pemahaman redaksional. Tadi, seharian orang-orang GPBSI sudah menyatukan pengertian dari pemahaman itu,” imbuh Djonny.

Sebelumnya, pemerintah dikabarkan akan segera membuka bioskop pada pekan ini. Daerah yang diizinkan membuka bioskop merupakan daerah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 2. Para penonton pun wajib sudah divaksin, dibuktikan dengan status vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi.(awy/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral