Beruang liar ditangkap petugas BKSDA Jambi karena meresahkan warga, Rabu (15/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Arizal antoni

Meresahkan Warga, Petugas BKSDA Jambi Tangkap Beruang Liar

Rabu, 15 September 2021 - 15:13 WIB

Sungai Penuh, Jambi - Seekor beruang madu liar masuk perkampungan dan memangsa ternak  hingga  membuat resah warga Kota Sungai Penuh Jambi. Karena kerap masuk permukiman dan memangsa ternak warga, beruang liar tersebut ditangkap petugas Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi pada Rabu (15/9) siang.

Hewan dilindungi berbobot 70 kilogram itu ditangkap dengan cara dijebak dengan mengunakan perangkap oleh petugas BKSDA dan polisi hutan di wilayah desa Sungai Jernih, kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

“Kita sudah cek kesehatannya dan alhamdulilah baik, dan akan kita lepaskan kembali ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga," kata petugas BKSDA, Ridwan.

Proses penangkapan beruang madu yang diperkirakan berumur tiga tahun itu dilakukan setelah petugas melakukan pengintaian selama empat hari.

Setelah ditangkap  binatang buas itu kemudian langsung dibawa ke tempat penyelamatan satwa oleh tim BKSDA yang berada di Desa Karya Bakti Pondok Tinggi, Kota Sungai penuh.

Rencananya petugas akan melepas beruang di kawasan konservasi bukit Tapan, perbatasan provinsi Jambi dan Sumatera Barat. (Arizal antoni/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral