Jenderal TNI AH Nasution dan Ade Irma Suryani Nasution.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com/Istimewa

Serangan Brutal di Rumah Jenderal AH Nasution pada Tragedi G30S PKI Menewaskan Ade Irma Suryani, Ucapan Terakhir Ade Irma Sebelum Wafat Bikin Sedih

Rabu, 14 September 2022 - 08:26 WIB

Jakarta - Serangan Brutal di Rumah Jenderal AH Nasution pada Tragedi G30S PKI Menewaskan Ade Irma Suryani, Ucapan Terakhir Ade Sebelum Wafat Bikin Sedih

Peristiwa G30S PKI tak hanya identik dengan pembantaian para Jenderal dan pahlawan revolusi Tanah Air. Namun ada sepenggal kisah yang patut dikenang di peristiwa tersebut, yakni kematian Ade Irma Suryani Nasution, putri Jenderal TNI Abdul Hariws Nasution atau AH Nasution.
Putri Jenderal AH Nasution, Ade Irma Suryani Nasution itu turut menjadi korban pembantaian di peristiwa G30S PKI.

Tak ada yang menyangka tragedi mengerikan G30S PKI itu turut merenggut nyawa seorang bocah kecil, yakni Ade Irma Suryani Nasution.


Sosok putri kandung Jenderal AH Nasution, Ade Irma Suryani Nasution. (ist)

Adapun saat persitiwa G30S PKI itu, Ade Irma Suryani Nasution ditembak di rumahnya, Jalan Teuku Umar Nomor 40, Menteng, Jakarta Pusat.

Saat itu, peluru yang ditembakan oleh pasukan Cakrabirawa mengenai bagian punggung Ade Irma Suryani Nasution hingga membuatnya tewas.

Adapun putri bungsu Jenderal AH Nasution itu pun sempat dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan perawatan.

Buntut luka di tembak di punggung, Ade Irma Suryani Nasution pun saat itu disebut menjalani sejumlah operasi demi bisa bertahan hidup.

Melansir tayangan TV One, saat itu Hendrianti Sahara Nasution, kakak kandung Ade Irma Suryani Nasution memberikan pengakuan yang mengejutkan.

Adapun, kata dia, Ade Irma Suryani sempat mengucapkan kata-kata terakhir yang teramat menyentuh hati sang kakak.


Sosok Jenderal Ahmad Yani dan keluarganya. (wikipedia)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral