Eks Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymond Siagian saat menjalani sidang etik oleh KKEP.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Rizki Amana

Polda Metro Jaya Bakal Beri Pendampingan Hukum AKBP Jerry Raymond Siagian Jika Disetujui Mabes Polri

Sabtu, 17 September 2022 - 14:42 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya sebut bakal memberi pendampingan hukum terhadap AKBP Jerry Raymond Siagian jika diperintah oleh Mabes Polri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya mengatakan rencana pendampingan hukum tersebut terhadap Jerry Raymond Siagian hanya akan terwujud jika Mabes Polri memberikan izin. 

"Seandainya AKBP Jerry membutuhkan pendampingan hukum dari Polda Metro dan itu juga atas penunjukan Mabes Polri. Nah itu yang kami maksud seandainya hal itu diperintahkan maka Polda Metro siap melaksanakan perintah itu," ucap Zulpan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Zulpan menuturkan saat ini pihaknya tunduk terhadap putusan Komisi Kode Etik Polri yang menjatuhkan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Jerry. 

Pasalnya, pihaknya mengaku sangat tunduk terhadap segala kebijakan yang telah diputus oleh Mabes Polri. 

"Polda Metro Jaya pada prinsipnya tunduk dan taat, serta royal terhadap apa yang menjadi keputusan sidang kode etik terhadap AKBP Jerry Raymond Siagian," ungkapnya.

Ia pun turut serta membantah bahwa pendampingan hukum tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap putusan PTDH yang dijatuhkan kepada eks Wadirreskrimum Polda Metro Jaya itu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral