Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra.
Sumber :
  • Antara

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia

Minggu, 18 September 2022 - 12:27 WIB

Jakarta - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra tutup usia, Minggu (18/9/2022), di Malaysia. Kepergiannya hari ini dikabarkan oleh KBRI di Kuala Lumpur.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi meninggal dunia. Posisi di Serang Hospital," kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar.

Salah satu rekan beliau yang juga seorang jurnalis, Ilham Khoiri, lewat akun Twitter @ilhamkhoiri turut menyampaikan kabar duka tersebut.

“Baru dapat kabar, Prof Azyumardi Azra berpulang setelah dirawat di RS di Malaysia, Minggu (18/9/2022) siang. Dia ketua dewan pers, mantan Rektor UIN Jakarta, cendekiawan yang produktif bicara & menulis buku/artikel di media. Ia aktif mewacanakan keislaman, keindonesiaan, demokrasi,” tulisnya.

Sebelumnya, Prof Azra menjalani perawatan intensif oleh tim dokter di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022) pagi.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan tim dokter menyampaikan Prof Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya lebih stabil.

Berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, Hermono mengatakan Prof Azra dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral