Benny K. Harman.
Sumber :
  • demokrat.or.id

Demokrat Minta Kader yang Terjerat Kasus Hukum Tak Boleh Bersembunyi, Sindir Lukas Enembe?

Selasa, 20 September 2022 - 20:03 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman mengingatkan kepada kader partainya yang terjerat kasus hukum agar mematuhi proses hukum yang berlaku.

Benny mengingatkan kepada Lukas Enembe agar bersedia memenuhi panggilan aparat penegak hukum, khususnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sudah menjadi tradisi kami di Demokrat, siapapun kader yang berhadapan dengan masalah hukum wajib untuk mengikutinya. Tidak boleh melarikan diri dan tidak boleh membangkang atas panggiilan aparat penegak hukum yang dilakukan secara patut," tegas Benny saat dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, ia mengklaim bahwa partainya mendukung segala upaya pemberantasan korupsi. Kendati demikian, Benny mengimbau agar KPK adil dalam menangani masalah korupsi. 

"Tapi harus adil dan menurut aturan hukum. Jangan tajam ke lawan tapi tumpul ke kawan. Itu saja!," imbuhnya. 

Selain itu, anggota Komisi III DPR itu juga mengatakan Demokrat telah menyerahkan kasus Lukas Enembe kepada aparat penegak hukum. Pihaknya juga menghormati proses hukum yang berlaku.

"Kami hanya meminta agar proses hukum terhadap yang bersangkutan (Lukas Enembe) dilaksanakan sesuai dengan prinsip due process of law. Hormati hak-hak hukumnya dan dihukum menurut aturan hukum sesuai dengan rasa keadilan yang sebenarnya," tutup Benny. (saa/ree) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral