Demo kenaikan harga bbm, orator aliansi rakyat menggugat dengan membawa panci dan alat dapur lainnya, Patung Kuda, Jakarta Pusat, (Jumat/23/9/2022), pukul 14:30 WIB.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Julio Trisaputra

Unik, Ibu-ibu Bawa Panci Saat Demo Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta Pusat

Jumat, 23 September 2022 - 16:28 WIB

Jakarta - Aliansi Rakyat Menggugat yang didominasi oleh ibu-ibu ramaikan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.30 WIB untuk melakukan demo kenaikan harga BBM.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com, disela-sela demo terlihat hal-hal unik yang terjadi dalam aksi unjuk rasa tersebut, pasalnya para ibu-ibu datang dengan membawa peralatan memasak seperti panci.

Orator Aliansi Rakyat Menggugat, Ida mengatakan kenaikan tarif BBM ini memberi dampak langsung kepada para ibu rumah tangga, karena harus mengatur semua kebutuhan rumah tangga.

“Karena memang emak-emak yang terdampak langsung dengan kenaikan BBM ini. Kami harus mengatur semua kebutuhan kami yang biasanya standar, tetapi dengan BBM naik otomatis kami harus mencari yang lebih, sementara pendapatan suami kami tidak bertambah,” kata Ida, Jumat (23/9/2022).

Ada pun kenaikan harga BBM ini rupanya turut mempengaruhi keharmonisan rumah tangga, pasalnya kerap terjadi keributan antara suami dan istri yang berakhir pada perceraian.

“Pasti ini akan menimbulkan ketidakharmonisan di dalam rumah, artinya larinya ke mana? Pasti akan ada kesibukan yang tidak dapat diselesaikan, dan tingkat perceraian akan tinggi,” tegasnya.

Lebih lanjut aliansi ini menuntut agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mundur dari jabatannya karena dinilai telah gagal dalam mensejahterakan rakyat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral