Prabowo dan muhaimin di pesantren.
Sumber :
  • Istimewa

Kala Prabowo Subianto ke Pesantren Minta Doa Para Kyai Khos Jawa Tengah, Teringat Saat Prajurit Teken Kontrak Mati Menuju Pertempuran

Minggu, 25 September 2022 - 02:23 WIB

Magelang, Jawa Tengah – Dunia pesantren memang menjadi kantung suara bagi para politisi untuk meraih simpati. Sejak era Kemerdekaan tak jarang para pemimpin di Indonesia selalu hadir pada pusat pendidikan tertua di Nusantara itu.

Seperti terlihat pada pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat ke Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo, Magelang, Jumat malam (23/9/2022) disambut ribuan santri dan sejumlah kyai khos dari berbagai daerah di Jawa Tengah. 

Prabowo memang mengaku pernah hadir saat muda ke pesantren yang dipimpin oleh Gus Yusuf Chudlori tersebut. Prabowo didampingi beberapa pejabat teras Partai Gerindra itu diantaranya Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Prabowo secara gentle hadir di kantung suara Nahdlatul Ulama itu mengaku siap teken kontrak siap tempur dihadapan para kyai dan ratusan santri.

"Saya dari dulu Prabowo selalu dekat sama pak kiai, karena Prabowo dulu prajurti pasukan tempur yang harus brangkat ke medan pertempuran," jelas Prabowo.

Prabowo bercerita disaat aktif menjadi prajurit ABRI saat itu berangkat ke medan pertempuran sudah berarti siap teken mati, siap mati ceritanya. Dirinya mengaku beberapa saat meminta doa dari sang Kyai.

"karena itu kita datang ke kiai. Kita minta dulu, maaf, diberi doa. Bahkan kita minta dimandiin oleh para kiai kiai," tambah Prabowo disambut gelak tawar para santri. 

Eks Danjen Kopassusitu berjanji dirinya tidak akan lupa terhadap pesantren dan tetap setia terhadap pangkuan ibu pertiwi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral