Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Syifa Aulia

Merasa Didiskriminasi, IPW Batal Hadiri MKD DPR RI Terkait Kasus Ferdy Sambo

Senin, 26 September 2022 - 12:34 WIB

Jakarta - Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso batal hadiri undangan MKD DPR. Hal tersebut terjadi lantaran IPW merasa didiskriminasi di pintu Gedung DPR RI.

"Kami balik kanan karena masuk dari depan diusir oleh Pamdal. Ini diskriminasi. Kami menolak diskriminasi," ujat Sugeng saat dihubungi Tim tvOnenews.com, Senin (26/9/2022).

Diketahui IPW dijadwalkan hadir di Gedung DPR RI untuk memberikan keterangan terkait private jet Brigjen Hendra Kurniawan.
"Masih (Ferdy Sambo) tapi terkait dengan penggunaan private jet Brigjen Hendra Kurniawan," lanjut Sugeng kepada awak media.

Ia menjelaskan tindakan diskriminasi yang dilakukan oleh tim pengamanan DPR. IPW disebut tidak bisa masuk lewat pintu depan Gedung DPR RI lantaran pintu tersebut dikatakan hanya untuk anggota DPR.

"IPW membatalkan kehadiran ke MKD DPR RI karena adanya diskriminasi perlakuan dan sikap tidak hormat pimpinan DPR pada warga negara yang akan memasuki gedung DPR melalui pintu depan. Pasalnya, pintu masuk depan hanya diperuntukkan kepada anggota dewan saja," jelas Sugeng.

Saat hadir di depan Gedung DPR RI, IPW diarahkan oleh Pamdal lewat pintu belakang. Hal tersebut menurutnya tidak seharusnya terjadi lantaran IPW membawa juga surat undangan terkait agenda pertemuan IPW dengan MKD yang ditandatangani oleh pimpinan DPR.

"Dihalangi oleh Pamdal dan dilarang masuk karena ada perintah dari Ketua DPR dan Sekjen DPR bahwa tamu harus lewat pintu belakang. Padahal saat mau masuk ke Gedung DPR, Ketua IPW sudah menunjukkan surat undangan dari DPR RI yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPR RI/Korkesra A. Muhaimin Iskandar," jelas Sugeng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral