Bripka RR, Ferdy Sambo, dan Brigadir J.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Ferdy Sambo ke Bripka RR: 'Kamu Tahu Enggak, Ibu Dilecehkan, Kamu Berani Tembak Yosua?' Bripka RR lalu Lihat Sambo Menangis Sebelum Habisi Brigadir J

Selasa, 27 September 2022 - 06:22 WIB

Jakarta - Ferdy Sambo ke Bripka RR: 'Kamu Tahu Enggak, Ibu Dilecehkan, Kamu Berani Tembak Yosua?' Bripka RR lalu Lihat Sambo Menangis Sebelum Habisi Brigadir J

Sosok Bripka RR atau Bripka Ricky Rizal adalah salah satu anggota polisi, sekaligus ajudan Ferdy Sambo yang bernasib sial dan kena getahnya, setelah terlibat perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Selasa (27/9/2022).

Instruksi Ferdy Sambo sang mantan Kadiv Propam itu pada Ricky Rizal (Bripka RR) dan rekan sesama polisi, yaitu Richard Eliezer (Bharada E) untuk membantu membunuh ajudan lainnya, yaitu Brigadir J berujung kesialan bagi kedua ajudan itu.


Sosok Irjen Ferdy Sambo. (ist)

Kuasa hukum Ricky Rizal atau Bripka RR, Erman Umar pernah mengatakan, Bripka RR saat itu menolak perintah Ferdy Sambo untuk menghabisi Brigadir J dengan cara menembak.

Saat itu, kata Erman Umar, Bripka RR merupakan orang yang pertama dipanggil oleh Ferdy Sambo terkait kejadian apa yang sebenarnya menimpa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di Magelang.

Erman Umar mengatakan, saat itu Bripka RR mengaku tidak mengetahui apa-apa yang terjadi antara Putri Candrawathi dan Brigadir J di Magelang.

"Dipanggil, dia tanya, ‘ada kejadian apa di Magelang? Kamu tahu enggak?. Enggak tahu’. Ini Ibu dilecehkan,’. Dan itu sambil nangis dan emosi," kata Erman saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Jumat (9/9/2022).

Adapun Bripka RR mengaku saat ditanyai oleh Ferdy Sambo, saat itu Putri Candrawathi ada di dalam ruangan yang sama dengan mereka.


Sosok Ricky Rizal (Bripka RR) dan Ferdy Sambo. (ist)

Ia menjelaskan saat itu Putri Candrawathi mengaku dilecehkan oleh Brigadir J.

Saat dipanggil, Bripka RR ditanyai kesanggupannya untuk menembak Brigadir J.

Namun Bripka RR dengan tegas menolak lantaran mengaku tak kuat mental dan ngaku tak bernyali.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral